20 Januari 2009

Hal kecil untuk Indonesiaku

Di suatu malam di saat deras hujan menggguyurnya,seorang remaja,datang memberikan payung untuknya,remaja itu mencoba memberikan sesuatu yang mungkin tak pernah terpikirkan oleh yang lain dan lebih memilih menggunakan payung itu buat dirinya sendiri,dia pun tersenyum dan dia bertanya pada si remaja

Indonesia : "Makasih ya nak."
remaja : "iya."
Indonesia : "Mengapa kau memberi payung itu nak?"
remaja : "Itu sudah kewajiban saya,saya malu sebenernya jika anda berterima kasih pada saya,saya yang harusnya berterima kasih kepada anda,karena,saya sudah lahir dan besar di tempat anda,tapi hanya ini yang bisa saya lakukan buat anda."


Ya,kisah diatas adalah sedikit gambaran tentang remaja yang masih peduli dengan negeri kita tercinta,Indonesia,meskipun kecil tapi,itu sudah berarti,daripada kita harus berjanji-janji saja kepada negeri kita tanpa ada buktinya,mungkin sudah tak asing lagi terdengar di telinga kita semua,nyanyian pembaharuan untuk negeri kita yang hanya tinggal gaungnya saja tanpa ada kenyataanya.

Memang sulit melakukan perubahan yang besar,jadi kita mungkin harus memulai dari yang kecil,tidak perlu harus menjadi orang yang harus dikenal,jika ingin berbuat untuk negeri kita,tak perlu juga modal besar,ingat sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit.Contoh kecilnya adalah sampah,mungkin kita sudah acuh dengan permasalahan ini,kita buang sampah sembarangan,dan lihat dampaknya sekarang,banjir-banjir mulai menggenangi negeri kita,memang kita kadang tidak menyadari itu semua dan selalu menyalahkan musim hujan dan gundulnya hutan dinegeri kita,tapi coba saja kalau kita mulai dari diri kita sendiri untuk tidak membuang sembarangan sampah kita sendiri,pasti tidak akan sebesar ini dampaknya,apakah berat membuang sampah pada tempatnya?tentulah tidak.Ayo kita mulai membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya,ini sudah sangat berarti buat negri kita.Mungkin itu hanyalah contoh kecil yang bisa kita berikan buat negeri kita,masih banyak yang bisa kita berikan untuknya dan mulailah dari sekarang

Kamu juga mau berpartisipasi buat negeri kita,ikut aja kompetisi blog “Aku untuk Negeriku Blog Competition 2009″,buruan daptar di sini,mulailah berbuat untuk negerimu

35 komentar:

Resty McFiGan WestLifeLovers mengatakan...

yayaya . Bagus deh kaLo msii inget ama indonesia . yang pentinK itu daRi hati yanK tuLus . . .

wirawan mengatakan...

setujuuh!! ayo sama" berbuat sesuatu utk negeri tercintaah,,
cemangaat!!

smoga berhasil yakk!!

piE_dUwLz mengatakan...

siiipppp,,,

seTuju bGtz tUh,,,

qT hRus cinTa ma inDoneSia,,

ceManGad tYuz bUat aNaG2 iNdonEsia...

cEmaNgad...

With shellyajah !!! mengatakan...

hohoho...bgs dech....

cayo....

tYas mengatakan...

hm,,,
klo soal negeri ini,,
lebih tepat klo tanya mas aan mes...
dia nasionalis banget..
hehehehe....

Helena Hotmonica mengatakan...

woww.
bagus bgt makna tulisan nyya.
setidak nyya kita punya sedikit kontribusi buat indonesia.

aku juga mau berusaha berbuat satu hal,
yg bisa berguna buat negri ini.
buang sampah di tempat nyya contoh nyya.

makasi yya,
tulisan kamu menginspirasi banyak orang buat berbuat sesuatu.
termasuk aku.

dik mengatakan...

tulisan buat kompetisi ya? selamat berjuang kawan. tapi visit juga deh yang ini : http://dolla.wordpress.com/2009/01/15/duduk-sajalah-kalian-pengikut-al-bani/#comment-188

bahtiarhs mengatakan...

selamat menulis ya? semoga sukses.

terima kasih telah mampir ke blog saya.

Bahtiar Rumah Konten

♫ Vii ♫ mengatakan...

mm..
kereeeenn..

Ak jg pecinta sejati Indonesia lohh,
walopun kdg klakuan ga ky org Indonesia.

heheheheh...

ulysukabintang mengatakan...

hiks hiks hiks....

sebelumnya sodara sodara..

saya disini dipaksa untuk koment oleh sinosukesigaragara.....

hehehhehee.....

gak deng....

tetep sayangi indonesia kita tercinta ini...temandh......

ulysukabintang mengatakan...

hiks hiks hiks....

sebelumnya sodara sodara..

saya disini dipaksa untuk koment oleh sinosukesigaragara.....

hehehhehee.....

gak deng....

tetep sayangi indonesia kita tercinta ini...temandh......

Donats mengatakan...

Woh, goodluck aja, gw juga pengen ikutan ah :D

nugraha adi putra mengatakan...

moga menang yah lombanya.. he

~Alviss~ mengatakan...

mari kita perindah indonesia!
peduli indonesia!
stop gombal warning!
eh global warning denk.

hahahaha

The Dexter mengatakan...

Setujuuuuuuuuuuuuuuu !!! ayoooo kita bangun!

Zippy mengatakan...

Wadow, lum bisa ikut ni lomba...
Nggak tau mw nulis paan, lum dapet ide, heheeh...

Benazio R.P mengatakan...

terinspirasi dari mana nih?

dzury sang idiot beraksi mengatakan...

walah-walah. . .
bahasanya, anag sastra kalah wess. . .

tetep semangat. . .!
(sog nyemangati org, pdhl ako ndiri susah buad semangat )
arrghhh. . .!

aYme mengatakan...

wah sino,,,
yg smngat yah,,,
moga menang lomba nya,,,
do the best for indonesia,,, :)

gelar gunadi putra mengatakan...

bgs bgs. kata Aa Gym juga, "mulai dari yang terkecil" wkwk

ayok ikutan "bangkit pemuda !". buktikan kalau km BERANI berapresiasi untuk bangsa ini ;)

Shintung mengatakan...

wahhh..

gw kirain ada apaan. ternyata ikut lomba..

yah..smoga sukses dgn payungnya ya *lho?!*

eh.eh. sudahkah anda mendukung saya di http://thefeses.blogspot.com/ ??

Nova mengatakan...

ok juga yah....sekali-kali harus do something untuk negeri ini

Inuel ^^ mengatakan...

sukses ea,,aq binun ni ma blog n kompetisinya,,,wkwkwkwkwkwk,,, o'on emng aku ini!
moga menag yah!

Helena Hotmonica mengatakan...

heyy,you got an award.
take it on my blog
what's wrong with ur chatbox?

diodinta mengatakan...

maju terus Indonesia!!!
ngomong2, themesnya lucu,hehehe...


-salam kenal dari sesama peserta lomba-

mell :) mengatakan...

ciee.. respect the others nih yaa haha.. apa si ga nymbung gue

bocah gatel mengatakan...

ayo, mulai dari yang kecil!!!

semangat bro!

casual cutie mengatakan...

hmmmm...tuh contoh itu donk sinosaurus.....

Quchie mengatakan...

yah.. betul.. memulai dari yg kecil dulu dan dari diri kita dulu..

*sayang seribu sayang.. kompetisinya berakhir hari ini.. huhu.. kalo besok2 kan mungkin gw bisa ikutan*

Amalia Ramdhaniyah Lugustyadani mengatakan...

semangat nasionalismeeeeeeeeeeeeee !!!!

liza fathiariani mengatakan...

hidup negeriku,..negeri ini memerlukan jutaan anak bangasa yang memiliki semangat juang yang tinggi.. mari kita membangun negeri tercinta kita

Anonim mengatakan...

wew

bagus sin critanya

siiiiip deh pokoknya

tapi sebagus2nya kamu blogq tetep yg pling bagus


hahahaha

Gudang Hikmah mengatakan...

ya, Indonesia.DUlu jai pujaan bangsa-bangsa tapi sekarang begitu dengar namanya langsung terbayang..........

Anonim mengatakan...

apa yang saya cari, terima kasih

薑汁燒肉Kevin mengatakan...

cool!very creative!avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女,視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,情色論壇,性感影片,正妹,走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,線上遊戲,色情遊戲,情色